Jika Anda memiliki e-mail beberapa account dan ingin dalam outlook 2003 setiap account memiliki inbox tersendiri, maka anda dapat menggunakan fasilitas di outlook 2003 berupa Rules and Alert .
Misalnya mempunyai 3 (tiga) email
admin@emailku.co.id —> Defaults Email
adminsatu@emailku.co.id
admindua@emailku.co.id
admin@emailku.co.id —> Defaults Email
adminsatu@emailku.co.id
admindua@emailku.co.id
Pada umumnya untuk email default sudah terbentuk foldernya.
Jadi untuk yang belum ada silahkan membuat sendiri.
Klik File –> Data File Management.. dan bila sudah dan belum terdapat folder Inbox,
silahkan klik kanan dan pilih New Folder
Langkah berikutnya anda membuat Rules nya:
1. Tools -> Rules and Alerts..
2. Klik New Rule.. dan akan muncul Kotak Dialog Box wizard.
Pilih “Start from a blank rule” dan “Check messages when they arrive”
3. Klik Next, dah pilih “with specific words in the recipient’s address”,
dan pada bagian bawah Step 2 klik specific words yang bergaris bawah, masukkan alamat email Anda “adminsatu@emailku.co.id”,
klik Add dan kemudian OK.
4. Klik Next, kemudian terdapat pilihan akan dibawa kemana email yang masuk nantinya,
silahkan pilih“move to specified folder”, dan pada bagian bawah yang bergaris bawah specified dan tentukan folder yang akan ditempatkan nantinya.
5. Klik Next, masuk pada step exceptions.
Pada bagian ini diabaikan saja.
Pada bagian ini diabaikan saja.
6. Klik Next dan Finish. OK
Pastikan rulenya tercentang untuk manandakan rule aktif,
untuk email ke 3,4, dst langkahnya sama seperti diatas.
0 komentar:
Post a Comment
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, karena itu dimohon jangan kirim SPAM atau SARA.
Terima Kasih